Alasan Ini yang Kerap Dijadikan Pemicu Perceraian

Jakarta - Fenomena kawin cerai kerap terjadi di era modern sekarang ini. Berbagai alasan dianggap menjadi pemicu terjadinya perceraian.

Family and relationship coach, Diany Pranata, mengatakan, berdasarkan pengalamannya menangani lebih dari 1.000 pernikahan dan berinteraksi dengan klien, banyak alasan yang diutarakan pasangan sehingga menjadi pemicu terjadinya perceraian.

Alasan tersebut, lanjut dia, mulai dari merasa akhirnya tidak cocok setelah bertahun-tahun menikah, tidak mengenal pasangan walau telah lama menikah, hingga adanya campur tangan keluarga besar dalam pernikahan. Alasan terakhir dan sangat sering terjadi di Indonesia, pernikahan itu tidak hanya mengenai dua orang saja namun juga keluarga besar.

"Ini berbeda dengan di luar negeri yang memandang pernikahan hanya dua orang saja," ungkap pendiri Beladona Group dan Praktisi Wedding Organizer ini, di sela peluncuran buku Filosofi Kue Pancong di Jakarta, Rabu (22/2).

Tidak hanya itu, lanjut Diany, terkadang anak-anak bauh perkawinan sering kali justru dijadikan alasan untuk bercerai dengan dalih 'demi kebaikan anak-anak'. "Apapun alasannya, anak-anak selalu menjadi korban dari perceraian," jelasnya.

Padahal, lanjut Diany, yang sebenarnya terjadi dalam pernikahan tidak ada yang berjalan 100% mulus. Karena selalu saja ada pahit-manis, jatuh-bangun selama pernikahan.

"Hal itu wajar mengingat dalam pernikahan terdapat dua orang yang berbeda sehingga cara-cara dalam mengatasi berbagai hal itulah yang menjadi keindahan dalam pernikahan hingga maut memisahkan,” tambahnya.

Sumber : Beritasatu.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alasan Ini yang Kerap Dijadikan Pemicu Perceraian"